Epson Indonesia Tanam Seribu Pohon untuk Mendaur Ulang Kertas

Epson Indonesia Tanam Seribu Pohon untuk Mendaur Ulang Kertas
PT Epson Indonesia ikut berkontribusi dalam pelestarian dan penghijauan lingkungan dengan menanam seribu pohon di Puncak Jayanti, tepatnya di area lapangan bola Desa Mekarbuana, Curug Cigeuntis, Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/10). Foto: Dokumentasi Humas Epson Indonesia

jpnn.com, KARAWANG - PT Epson Indonesia ikut berkontribusi dalam pelestarian dan penghijauan lingkungan dengan menanam seribu pohon di Puncak Jayanti, tepatnya di area lapangan bola Desa Mekarbuana, Curug Cigeuntis, Karawang, Jawa Barat, Minggu (8/10).

Berbagai jenis pohon ditanam dalam program CSR itu, salah satunya durian.

Head of Sales Division PT Epson Indonesia M Husni Nurdin mengatakan penanaman seribu pohon itu sebagai bentuk kepedulian dan untuk ekosistem lingkungan yang lebih baik.

Kegiatan ini bukan yang pertama, tetapi sudah kesekian kalinya dilaksanakan Epson setiap tahunnya, termasuk dalam menanam pohon di kawasan perkantoran PT Epson Indonesia di Cibis Park, Jakarta.

"Penanaman pohon yang kami lakukan sebagai salah satu perwujudan sustainable development goals (SDGs). Terutama dalam kelanjutan hidup di bumi dan mengantisipasi perubahan iklim," ujar Husni.

Gencarnya penanaman pohon yang dilakukan PT Epson Indonesia ini juga berkaitan dengan industri percetakan.

Diketahui, Epson yang merupakan produsen printer skala global, melihat penggunaan kertas yang kian masif dan tidak bisa dihindari untuk keperluan dan kebutuhan sehari-hari penggunanya.

"Upaya kami mengganti atau mendaur ulang kertas itu dengan cara menanam pohon sebanyak-banyaknya. Penanaman bibit pohon secara masif ini sangatlah penting, karena sangat bermanfaat untuk mengantisipasi perubahan iklim global dan mencegah kerusakan lingkungan," jelas Husni.

Epson Indonesia melaksankan penanaman seribu pohon sebagai bentuk kepedulian dan untuk ekosistem lingkungan yang lebih baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News