Epson Tingkatkan Kemampuan Robot Scara untuk Permudah Produksi Industri Otomotif

Epson Tingkatkan Kemampuan Robot Scara untuk Permudah Produksi Industri Otomotif
Epson tingkatkan kemampuan robot Scara untuk permudah produksi industri otomotif. Foto: dok Epson

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Epson mengumumkan telah melakukan peningkatan terhadap perangkat robot Scara All-in-One Seri T.

Peningkatan tersebut bertujuan untuk memudahkan seluruh kalangan pengguna baik pemula maupun profesional.

Team Lead Robotic Solution Business Unit (RSBU) Rudyanto Sudarman mengatakan robot Epson seri T seperti Robot Scara All-in-One T3-B, dan T6-B dibekali pemrograman Epson RC+ Express.

"Seri T3-B dan T6-B dilengkapi dengan Epson RC+ yang dikemas dengan fitur dan perangkat lunak pengembangan automasi industri Epson RC+ Express tanpa kode yang tentunya dirancang untuk kemudahan penggunaan," kata Rudyanto dalam siaran persnya, Senin (14/3).

Dia menambahkan Epson RC+ merupakan bahasa pemrograman yang mudah dipelajari dan menawarkan seperangkat alat canggih untuk mendefinisikan kembali efisiensi automasi.

Epson RC+ Express bisa mengembangkan program robot sederhana, kuat, dan efisien bahkan bagi pengguna yang masih pemula dalam pemrograman.

RC+ Express dipercaya bisa mengatasi hambatan automasi dengan lingkungan teaching robot tanpa kode yang mudah digunakan.

Peningkatan automasi bagi robot Epson itu bertujuan agar bisa memenuhi permintaan produksi bersamaan dengan meningkatkan nilai produk, efisiensi pengelolaan biaya, dan memastikan keselamatan karyawan bekerja.

Epson mengumumkan telah melakukan peningkatan terhadap perangkat robot Scara All-in-One Seri T.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News