Era Digital Melaju Sangat Cepat, Jokowi Fokus Siapkan Bekal Bagi Generasi Muda

Era Digital Melaju Sangat Cepat, Jokowi Fokus Siapkan Bekal Bagi Generasi Muda
Presiden Jokowi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menilai langkah Jokowi menggenjot perbaikan ekonomi sudah sangat tepat. Apalagi pasca-pandemi, yang membuat lesu ekonomi masyarakat.

Menurut Yuhronur, kebijakan Jokowi tidak hanya akan berdampak pada masa pascapandemi. Namun lebih dari itu juga turut berdampak pada pertumbuhan perekonomian nasional.

“Yang sudah dikerjakan oleh pak presiden selain secara langsung dapat kita rasakan sekaligus ini sebagai investasi terhadap masa depan anak-anak muda,” kata Yuhronur.

Dia menyebut kebijakan ekonomi Jokowi bisa menjadi sebuah investasi penguatan ekonomi bangsa ke depan.

Dia melihat Jokowi begitu fokus untuk mempersiapkan bekal bagi generasi muda di tengah kemajuan teknologi yang sangat pesat.

Terlebih, untuk membantu pemerintah  meningkatkan perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di era digital yang melaju sangat cepat.

Hal tersebut menurut Yuhronur, sudah telah dipikirkan matang oleh Jokowi melalui berbagai kebijakan-kebijakan pemulihan ekonomi.

“Disiapkan infrastrukturnya dari sekarang, membentuk ekosistem itu dalam digitalisasi maupun ekonomi yang inklusif maupun kreatif,” sebut Yuhronur.(chi/jpnn)

Sejumlah kebijakan strategis yang diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai efektif meningkatkan pertumbuhan ekonomi.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News