Era Harrison Ford Tamat, Indiana Jones Berubah Jadi Joan

Era Harrison Ford Tamat, Indiana Jones Berubah Jadi Joan
Harrison Ford sebagai Indiana Jones. Foto: LucasFilm

jpnn.com - Sutradara kawakan Steven Spielberg membuat pernyataan mengejutkan soal masa depan franchise Indiana Jones. Menurutnya, era Harrison Ford memerankan arkeolog penantang maut itu segera berakhir. Karakter ikonik itu kemungkinan besar bakal mendapat remake menjadi karakter perempuan, Indiana Joan.

Ford sudah dipastikan membintangi Indiana Jones 5 yang rencananya rilis 2020 nanti. Hanya saja, Spielberg mengungkapkan bahwa film itu adalah terakhir kalinya Ford bermain sebagai Indy.

"Ini akan menjadi film Indiana Jones terakhir Harrison Ford. Saya sangat yakin akan hal itu. Tetapi, film ini akan tetap berlanjut. Pembuat film sedang berpikir bagaimana menampilkan versi perempuan Indiana Jones," ungkap Spielberg sebagaimana dilansir dari NME, Kamis (5/4).

Sutradara yang mendukung gerakan Time’s Up yang mengusung kesetaraan gender ini mengatakan sudah saatnya membuat sesuatu yang baru. Salah satunya adalah membuat tokoh Indiana Jones perempuan.

"Kita tinggal mengubah namanya dari Jones menjadi Joan dan tidak ada masalah saya rasa," imbuhnya.

Padahal, sebelumnya, Steven Spielberg mengatakan bahwa tidak ada yang bisa menggantikan Harrison Ford sebagai Indy.

Bahkan, kepada ScreenDaily tahun 2015 silam, dia mengatakan bahwa tidak ada aktor yang pas memerankan Indy, meskipun aktor itu telah berperan sebagai Batman atau Spiderman.

Peraih Piala Oscar ini pun mengatakan pada Hollywood Reporter tahun 2016, bahwa dia berjanji tidak akan menghilangkan karakter Ford dalam film Indiana Jones. (ded/JPC)


Steven Spielberg memastikan era Harrison Ford sebagai Indiana Jones segera berakhir. Ke depannya akan ada karakter baru, arkeolog perempuan Indiana Joan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News