Wow! Steven Spielberg Masuk Klub USD 10 Miliar

Wow! Steven Spielberg Masuk Klub USD 10 Miliar
Sutradara Ready Player One, Steven Spielberg. Foto: Empire

jpnn.com - Tidak salah kalau Steven Spielberg disebut sebagai sutradara terbesar abad ini. Capaiannya tidak hanya diakui secara kualitas, tetapi juga komersial.

Selama hidupnya, karya-karyanya telah menghasilkan duit USD 10 miliar alias Rp 137 triliun! Itu tidak lepas dari besutan terbarunya, Ready Player One, yang telah mengumpulkan USD 476 juta (setara dengan Rp 6,5 triliun) di seluruh dunia.

Hebatnya, penghasilan itu murni diperoleh dari film yang disutradarai Spielberg. Misalnya, Jurassic Park (1993), Jaws (1975), dan franchise Indiana Jones.

Tidak termasuk film yang diproduseri Spielberg seperti franchise Transformers dan Jurassic World (2015). Sutradara lain yang ingin masuk klub elite USD 10 miliar, tampaknya, sulit melakukannya dalam waktu dekat.

Saat ini hanya ada tiga orang yang mampu mendekati capaian Spielberg. Mereka adalah Peter Jackson yang film-filmnya menghasilkan USD 6,5 miliar (Rp 89,5 triliun); Michael Bay (USD 6,45 miliar atau Rp 88,84 triliun); dan James Cameron (USD 6,13 miliar atau Rp 87 triliun). Berat! (THR/movieweb/fam/c14/na)

 

Film Terlaris Spielberg

 

Tidak salah kalau Steven Spielberg disebut sebagai sutradara terbesar abad ini. Capaiannya tidak hanya diakui secara kualitas, tetapi juga komersial.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News