Erdogan Pegang Bukti AS Dukung ISIS

Erdogan Pegang Bukti AS Dukung ISIS
Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

jpnn.com - JPNN.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengaku memiliki bukti keterlibatan Amerika Serikat mendukung kelompok militan ISIS.

Dalam sebuah jumpa pers di Ankara, Selasa (27/12), Erdogan mengklaim memegang bukti bahwa pasukan koalisi pimpinan AS di Syria, memberikan banyak bantuan kepada kelompok teroris, termasuk ISIS dan grup militan lainnya yang menentang rezim Presiden Bashar Al-Assad.

"Mereka (AS) pernah menuduh kami mendukung Daesh (sebutan lain ISIS). Sekarang mereka memberikan dukungan kepada kelompok teroris termasuk Daesh. Kami telah mengonfirmasi bukti dengan foto dan video," kata Erdogan, seperti dikutip dari Metro.

Dalam konferensi pers itu, Erdogan juga mengundang Arab Saudi dan Qatar menghadiri pertemuan dengan Rusia dan Iran di Kazakhstan bulan depan.

Pertemuan tersebut akan membahas perdamaian di Syria. Turki, Arab Saudi dan Qatar selama ini dikenal sebagai pendukung pemberontak anti-Assad. Sementara Iran dan Rusia bersekutu dengan Presiden Assad.


JPNN.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengaku memiliki bukti keterlibatan Amerika Serikat mendukung kelompok militan ISIS.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News