Erdogan..Masih Kuat, dan Dicintai Rakyatnya

Erdogan..Masih Kuat, dan Dicintai Rakyatnya
Gambar Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan tampak dalam kerumunan warga yang bersuka cita usai gagalnya upaya kudeta pemerintahan Turki. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya menilai kegagalan upaya kudeta oleh kelompok kecil militer Turki terhadap pemerintah sebagai bukti bahwa Presiden Recep Tayyip Erdogan pemimpin yang dicintai rakyatnya.

"Kalau saya bisa menarik kesimpulan, bahwa Presiden Erdogan itu masih kuat dan dicintai serta didukung oleh rakyatnya, sehingga kecintaan rakyat terhadap dia, itu bisa menggagalkan usaha kudeta," kata Tantowi, Minggu (17/7).

Bila Erdogan tidak kuat dan tak dicintai dan didukung rakyatnya, lanjut politikus Golkar itu, maka Erdogan tentu tidak bisa mengendalikan rakyat.

Erdogan..Masih Kuat, dan Dicintai Rakyatnya

Tantowi Yahya

Politikus Golkar itu juga meyakini kudeta lanjutan tidak akan terjadi dalam posisi sekarang. Sebab, akan sulit bagi sebagian kelompok militer yang mengudeta menghadapi kekuatan masyarakat Turki.

"Kalau misalnya militer berhadapan dengan kelompok pemerintah kemungkinan suksesnya agak besar. Tetapi kalau berhadapan dengan rakyat yang sudah nenolak usaha kudeta itu sendiri mana mungkin dia bisa maju," tandasnya.(fat/jpnn)

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Tantowi Yahya menilai kegagalan upaya kudeta oleh kelompok kecil militer Turki terhadap pemerintah sebagai bukti bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News