Erha Ultimate Volunteer Dukung Pendidikan Anak Pemulung di Bantar Gebang

Erha Ultimate Volunteer Dukung Pendidikan Anak Pemulung di Bantar Gebang
Erha Ultimate berupaya meningkatkan kualitas pendidikan anak di Bantar Gebang. Foto: dok Erha

jpnn.com, JAKARTA - Membaca menjadi hal penting dan berpengaruh bagi masa depan anak-anak.

Program for International Student Assessment (PISA) 2022 mencatat Indonesia masih berada pada peringkat 68 dengan skor Matematika (379), Sains (398), dan Membaca (371), yang dimana Indonesia mengalami penurunan rata-rata skor literasi sebanyak 18 poin dibandingkan periode sebelumnya.

Penelitian ini mengevaluasi prestasi siswa di Indonesia dalam disiplin ilmu matematika, membaca dan sains yang dimana survey yang dilakukan oleh PISA melibatkan 690 ribu siswa dari 81 negara dan dilakukan setiap tiga tahun sekali untuk mengukur peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia.

Berangkat dari hal itu, Erha Ultimate sebagai Perusahaan DermaBeauty terkemuka di Indonesia untuk menggerakan sukarelawannya untuk mengajar anak-anak pemulung yang berada dalam naungan Taman Baca Jendela Dunia Arya Noble Group di Bantar Gebang dengan Program Berkarya Bercerita.

Head of CSR & Corporate Relations Arya Noble Group (ERHA) Oemar Saputra mengatakan Berkarya Bercerita adalah program yang digagas oleh Erha Ultimate untuk membantu meningkatkan pemerataan dan meningkatkan literasi anak-anak dengan mengajak membaca bersama selama 30 menit dan menceritakan kembali intisari buku yang dibaca.

Program Berkarya Bercerita ini rutin dilakukan oleh ERHA Ultimate bersama dengan para sukarelawan mulai dari 2022 yang lalu.

Tahun ini, program itu kembali diadakan di Taman Baca Jendela Dunia Arya Noble Group di Bantar gebang, program ini diharapkan dapat membuat semangat membaca anak-anak kembali meningkat dalam kesehariannya.

“Literasi adalah kunci untuk membuka pintu menuju pengetahuan dan peluang. Melalui Program Berkarya Bercerita ini, kami sangat berharap dapat membantu meringankan beban para guru untuk selalu mengingatkan anak-anak agar selalu menjaga semangat membaca," ujar Oemar.

Erha Ultimate berupaya meningkatkan kualitas pendidikan anak di Bantar Gebang. Simak selengkapnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News