Eri Cahyadi Membeber Alasan Belum Membuka RHU Meski Surabaya Sudah Level 2

Eri Cahyadi Membeber Alasan Belum Membuka RHU Meski Surabaya Sudah Level 2
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi belum memutuskan kapan rencana tempat rekreasi hiburan umum (RHU) di kota pahlawan akan dibuka kembali.

Padahal, Kota Surabaya sudah masuk PPKM level 2 berdasarkan asesmen Kemensos RI, sedangkan keputusan dari Inmendagri masih berada di level 3.

Eri beralasan belum membuka RHU karena memakai acuan atau aturan dari Inmendagri.

"Sebenarnya RHU dibuka atau tidak itu tergantung dari levelnya Inmendagri. Jadi, kita ini PPKM-nya level tiga meskipun asesmen ada di level dua," ujar Eri Cahyadi, Senin (13/9).

Di dalam aturan Inmendagri, sambung Eri, juga terdapat aturan kapan RHU itu diizinkan untuk beroperasi dan ada teknis realisasinya.

"Tatanannya, jumlah berapa sudah diatur di Inmendagri. Jadi, kami jalannya di Inmendagri," tegas dia.

Mantan Kepala Bappeko Kota Surabaya itu berharap, seiring berjalannya waktu angka penyebaran Covid-19 semakin turun lantaran upaya percepatan vaksinasi.

"Insyaallah level dua itu boleh dibuka. Jadi, moga-moga level dua dibuka, ditata. Ojok sampai dibuka RHU euforia, lali nggawe masker," tandas Eri. (mcr12/jpnn)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi jelaskan alasan belum mengizinkan tepat rekreasi hiburan umum (RHU) beroperasi meski daerah itu level 2 berdasarkan asesmen Kemensos.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News