Erick Thohir akan Bantu Pembangunan Islamic Centre di Masjid Al Hikmah Belanda

Erick Thohir akan Bantu Pembangunan Islamic Centre di Masjid Al Hikmah Belanda
Erick Thohir (tengah) saat temu kangen dengan diaspora Indonesia di Belanda. Foto: source for JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Erick Thohir akan membantu pembangunan islamic centre di kawasan Masjid Al Hikmah, di Den Haag Belanda.

Pria yang dipercaya mengemban tugas sebagai panitia pengarah peringatan satu abad Nahdlatul Ulama itu mengatakan hal itu di Al Hikmah, di sela kunker di Belanda, Sabtu (3/9).

"Insyaallah kami akan bantu pembangunan islamic centre yang di dalamnya ada gedung serbaguna, restoran, dan penginapan. Supaya bisa menjadi pendapatan rutin pihak masjid dan kegiatan keumatan dispora Indonesia di Belanda," kata Erick, si Menteri BUMN itu.

Dalam kunjungan tersebut Erick didampingi Wakil Ketua Umum PBNU KH Nusron Wahid, Dubes Indonesia untuk Kerajaan Belanda Mayerfas, dan anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade.

Al Hikmah merupakan masjid yang bangunannya dibeli dan diwakafkan oleh pengusaha nasional Probosutejo pada 1996.

Masjid itu berada di atas luas tanah 1.200 meter di kawasan strategis Den Haag. Islamic centre akan dibangun di samping rumah ibadah tersebut, di atas tanah 400 meter. Bangunan direncanakan empat lantai.

"Semua harus mendorong kebangkitan ekonomi umat. Apalagi potensi diaspora Indonesia sangat besar untuk menyampaikan nilai-nilai Islam rahmatan lil alamin yang senantiasa membawa kedamaian," ujarnya.

Ketua Takmir Masjid Al Hikmah KH Nur Hasyim Subandi pun berterima kasih.

Islamic centre akan dibangun di samping Masjid Al Hikmah Den Haag, di atas tanah 400 meter. Bangunan direncanakan empat lantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News