Harga BBM Naik, Erick Thohir Langsung Hubungi Direksi Pertamina, Begini Kalimatnya

Harga BBM Naik, Erick Thohir Langsung Hubungi Direksi Pertamina, Begini Kalimatnya
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan sudah menghubungi direksi Pertamina. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan sudah menghubungi direksi Pertamina untuk bersiaga penuh selama tiga hari ke depan.

Langkah itu untuk memastikan pasokan hingga distribusi bahan bakar minyak (BBM) bisa dengan baik di seluruh SPBU.

Harga BBM subsidi seperti Pertalite dan Solar resmi naik pada Sabtu (3/9), pukul 14.30 WIB.

Sementara itu, harga Pertamax juga ikut naik.

Menurut Erick, subsidi tepat sasaran harus menjadi kunci ke depan, seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa 70 persen yang menikmati subsidi BBM ialah orang yang mampu.

Untuk itu, Kementerian BUMN terus mendorong Pertamina dan Telkom dapat meningkatkan optimalisasi layanan MyPertamina agar bisa menjadi sarana bagi masyarakat kurang mampu dalam mengakses BBM subsidi.

"Saya sesegera rapatkan bagaimana sinkronisasi data Telkom dan Pertamina ini bisa menjadi sesuatu yang baik, apalagi kalau bisa nanti kami akan saya menghadap bapak Kapolri untuk mendapat dukungan data yang namanya pelat nomor mobil dan jenisnya agar bisa sinkronisasi," kata Erick Thohir dalam siaran persnya, Sabtu (3/9).

Dia memutuskan untuk mempercepat waktu kunjungan kerja di Belanda.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan sudah menghubungi direksi Pertamina. Simak nih kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News