Erick Thohir & Anindya Bakrie Pegang Mayoritas Saham Oxford United

Erick Thohir & Anindya Bakrie Pegang Mayoritas Saham Oxford United
Erick Thohir dan Anindya Bakrie (tengah) berfoto bersama di Oxford City, Inggris, Selasa (27/9). Dalam RUPS Oxford United, keduanya resmi diumumkan sebagai mayoritas saham klub sepakbola anggota divisi satu Liga Inggris tersebut. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir dan Anindya Bakrie memiliki 51 persen saham klub sepak bola anggota divisi satu Liga Inggris Oxford United.

Pemegang saham klub berjuluk The U's itu masih sama. Ada pengusaha asal Thailand Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth dan pengusaha Vietnam Horst Geicke. Hanya saja, saat ini orang Indonesia memimpin Oxford United.

Erick dan Anindya menyatakan berencana masuk ke Oxford United pada 2018.

"Kami merasa terhormat mendapat kesempatan menjadi bagian dari Oxford United, sebuah klub sepak bola Inggris yang memiliki tradisi dan sejarah panjang serta reputasi yang membanggakan," kata Anindya Bakrie di Jakarta, Selasa (27/9).

Dia menerangkan pihaknya hadir di tengah situasi sulit yang dihadapi masyarakat Inggris dan Eropa yang saat ini terdampak inflasi dan krisis energi, perang Rusia-Ukraina, serta berbagai hal lainnya.

"Ini justru menunjukkan komitmen kami dalam peningkatan hubungan negara antara Indonesia dan Inggris," ujarnya

Anindya Bakrie juga menjelaskan tentang target Oxford United.

"Pertama, dengan adanya manajemen baru yaitu Chairman baru Grant Ferguson dan CEO baru Tim Williams, kami berharap Oxford United kedepan bisa 'on-the-pitch performance' dan semua target bisa dicapai dengan baik," kata Anindya.

Erick Thohir dan Anindya Bakrie resmi memegang 51 persen saham mayoritas Oxford United

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News