Seperti ini Harapan Anindya Bakrie dalam Munas Kadin

Seperti ini Harapan Anindya Bakrie dalam Munas Kadin
Anindya Bakrie. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie berharap Musyawarah Nasional (Munas) Kadin mendapatkan sosok yang bisa mengimplementasikan program kerja ProKADIN.

“Pilih yang rekam jejaknya baik serta dengan pendekatan hati nurani. Munas Kadin nanti diharapkan bukan hanya menghasilkan ketua umum saja yang bisa menjadi komandan di dunia usaha, tapi juga (bisa mengimplementasikan) pokok pikiran program kerja ProKADIN,” harap Anin.

Hal itu Anin sampaikan dalam pidato sambutan kepada ratusan peserta pengurus Kadin pusat/dearah dan asosiasi/himpunan anggota Kadin, yang hadir secara fisik ataupun daring dalam Silaturahmi Nasional yang digelar oleh Anin di Jakarta, pada Jumat (28/5) malam.

Program kerja ProKADIN, Anin gagas melaui proses pemikiran dan pengamatan selama 15 tahun mengabdi di Kadin dan sebagai upaya menjembatani aspirasi yang dia himpun dari anggota-anggota Kadin di seluruh provinsi dan sejumlah asosiasi/himpunan pengusaha anggota Kadin melalui puluhan kunjungan dan ratusan pertemuan.

Anin menjelaskan, ‘Pro’ dalam ProKADIN kepanjanga dari profesional. Adapun huruf K dalam ProKADIN berarti kelembagaan dan SDM Kadin yang kuat.

A bermakna agrikultur untuk memperkuat ketahanan pangan nasional. D ialah daerah dengan UMKM modern sebagai unggulan.

I adalah industrialisasi yang berorientasi pada konektivitas infrastruktur dan ekspor. Terakhir, N untuk normalisasi kehidupan pasca pandemi dan kemandirian nasional bidang kesehatan.

“Program kerja ini memang fokus untuk lima tahun ke depan. Lima tahun ke depan adalah lima tahun terpenting untuk mencapai Indonesia Emas 2045,” ungkap pendiri Bakrie Center Foundation (BCF) itu.

Calon Ketua Umum (Ketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie berharap Musyawarah Nasional (Munas) Kadin mendapatkan sosok yang dapat mengimplementasikan program kerja ProKADIN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News