Kadin Luruskan Isu Negatif Terkait Penyelenggaraan Munas

Kadin Luruskan Isu Negatif Terkait Penyelenggaraan Munas
Wakil Ketua Panitia Pengarah Munas VIII Kadin Juan Permata Adoe. foto: dok pri untuk jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Panitia Pengarah Munas VIII Kadin Juan Permata Adoe mengimbau semua pihak untuk bersikap arif dan tidak menciptakan isu-isu negatif terkait penyelenggaraan Munas VIII Kadin.

Imbauan itu disampaikan Juan untuk meluruskan isu negatif yang dilontarkan Wakil Komite Tetap Konstruksi dan Pekerjaan Umum Kadin Indonesia, Kamrussamad.

Juan yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Industri Makanan dan Industri Agrifarm, mengatakan, saat ini jajaran Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia sedang mempersiapkan penyelenggaraan Munas VIII agar berjalan baik dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

“Mari kita bersikap arif. Janganlah melontarkan isu-isu negatif dan menuding satu sama lain. Dewan Pengurus Kadin Indonesia sedang memikirkan sebaik-baiknya agar pelaksanaan Munas VIII berlangsung kondusif, aman, dan nyaman dengan mengutamakan protokol kesehatan," kata Juan di Jakarta, pada Sabtu (29/5/2021).

Ia berharap jajaran Pengurus Kadin Indonesia tidak memberikan pernyataan-pernyataan di media yang berpotensi menimbulkan kekisruhan dan polemik di masyarakat.

“Terus terang, saya sangat menyayangkan sikap Wakil Komite Tetap Konstruksi dan Pekerjaan Umum Kamrussamad yang memberikan keterangan tidak tepat," kata Juan.

Menurut Juan, pada rapat internal Dewan Kepengurusan Kadin Indonesia, yang khusus dihadiri Ketua Umum dan para Wakil Ketua Umum (WKU), pada Selasa (25/5/2021), Kamrussamad tidak diundang karena posisinya bukan sebagai Wakil Ketua Umum.

Namun, Kamrussamad hadir menggunakan akun milik salah satu WKU, sehingga WKU yang seharusnya hadir tidak dapat mengakses pertemuan tersebut.

Wakil Ketua Panitia Pengarah Munas VIII Kadin Juan Permata Adoe mengimbau semua pihak untuk bersikap arif dan tidak menciptakan isu-isu negatif terkait penyelenggaraan Munas VIII Kadin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News