Erick Thohir Berdayakan Perempuan NU untuk Menggerakkan Roda Perekonomian

Erick Thohir Berdayakan Perempuan NU untuk Menggerakkan Roda Perekonomian
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN, Erick Thohir berkomitmen memberdayakan perempuan Indonesia, termasuk yang tergabung di dalam Nahdlatul Ulama (NU) untuk menggerakkan roda ekonomi.

Dia tidak ingin masyarakat yang memiliki potensi seperti para perempuan NU hanya duduk diam menjadi penonton kemajuan ekonomi ke depan.

“Begitu banyak harapan disematkan pada perempuan, khususnya para muslimah NU agar bisa berperan lebih aktif di tengah masyarakat dan berdaya bagi sesama. Tak lagi menjadi penonton, namun penggerak roda-roda ekonomi Indonesia,” tutur Erick Thohir.

“Dengan nawaitu yang baik, BUMN akan setia mendorong penguatan peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat,” imbuhnya.

Erick Thohir menjelaskan kementeriannya berpengalaman dalam memberdayakan perempuan Indonesia. Salah satu caranya adalah melalui program PNM Mekaar.

Program ini memberikan pendanaan dan pendampingan kepada kaum perempuan prasejahtera untuk membuka usaha.

Dengan memiliki usaha, para perempuan bisa membantu perekonomian diri sendiri dan keluarga.

“Kami mendorong program ibu-ibu Mekaar yang ada di desa-desa, pinjaman Rp 1-4 juta tanpa agunan pendidikan. Target tahun ini kami dorong lagi sampai 14 juta nasabah, sehingga kalau bisa mencapai 20 juta dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir tak ingin masyarakat yang memiliki potensi seperti para perempuan NU hanya duduk diam menjadi penonton kemajuan ekonomi ke depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News