Erick Thohir Bubarkan BUMN Mati Suri untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Erick Thohir Bubarkan BUMN Mati Suri untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto dok Kementerian BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Menteri BUMN RI Erick Thohir menutup 3 perusahaan pelat merah yang tak produktif mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Ketua Relawan Konco Erick Thohir Yachya Sulthoni mengatakan langkah Erick Thohir dengan menutup 3 perusahaan BUMN tepat untuk meningkatkan kontribusi terhadap negara dan ekonomi masyarakat.

"Kita semua lihat betapa berani Bapak Erick Thohir mengambil langkah menutup perusahaan BUMN yang sudah mati suri. Ini tentu keputusan berani Bapak Erick Thohir untuk mengoptimalkan kontribusi BUMN dalam membangun ekonomi negara dan meningkatkan ekonomi masyarakat," kata Sulthon, Jum'at (18/03).

Ia juga mengatakan langkah Erick Thohir untuk meningkatkan kontribusi kepada negara dengan menutup perusahaan ini sudah terbukti sebelumnya.

Melalu berbagai restrukturisasi dan pembentukan berbagai holding di berbagai sektor, Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf ini berhasil meningkatkan laba bersih BUMN dari Rp 13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp 90 triliun pada 2021.

"Pak Erick Thohir memberikan bukti nyata dengan meningkatkan laba bersih BUMN yang mana dari itu akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk program yang dapat menggerakkan ekonomi," imbuhnya.

Maka dari itu, Sulthon menyatakan masyarakat sangat tepat jika memilih Erick Thohir menjadi presiden selanjutnya meneruskan kepemimpinan Jokowi.

Ia mengatakan relawan Konco Erick Thohir yakin masyarakat akan jadj lebih sejahtera dari saat ini jika Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini menjadi orang nomor satu di Indonesia.

Langkah Menteri BUMN RI Erick Thohir menutup 3 perusahaan pelat merah yang tak produktif mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News