Erick Thohir Dambaan Rakyat Untuk Dampingi Ganjar Pranowo

Erick Thohir Dambaan Rakyat Untuk Dampingi Ganjar Pranowo
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi dambaan masyarakat untuk menjadi pendamping Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo jika maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pilihan masyarakat ini terekam oleh program survei The Matchmaker, yang hasilnya duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir menjadi pasangan teratas.

Dalam survei tersebut, terdapat dua kandidat yang diinginkan masyarakat untuk menjadi pendamping Ganjar Pranowo yakni Erick Thohir dan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Namun skema pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil kalah jauh dari duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir.

Dalam hasil polling terbaru The Matchmaker periode 20 Februari-27 Maret, Ganjar Pranowo-Erick Thohir memiliki dukungan sebesar 2.460 dari 8.580 pemilih. Sedangkan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil hanya di angka 1.173 votes.

Skema pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir unggul telah dari Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil dengan selisih 1.287 votes. Dengan ini skema pasangan Ganjar Pranowo-Erick Thohir berada di jajaran teratas pasangan favorit masyarakat berdasarkan hasil polling program The Matchmaker.

Bersamaan dengan itu, skema pasangan Ganjar Pranowo-Ridwan Kamil berada di urutan terakhir kedua berdasarkan hasil poling. Seperti diketahui, The Matchmaker adalah program eksklusif yang diinisiasi dalam rangka menyambut Pemilu 2024.

Program ini mengajak masyarakat untuk memilih dan menjodohkan tokoh-tokoh yang dinilai cocok untuk menjadi pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden.

Tahap pertama The Matchmaker yaitu menjodohkan telah berlangsung pada 1 Desember 2022-9 Februari 2023 dan menghasilkan 5 besar pasangan capres-cawapres yang paling banyak diusulkan masyarakat Indonesia.

Hasil survei The Matchmaker menunjukkan nama Erick Thohir sebagai cawapres idaman untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News