Erick Thohir Dilaporkan ke Bawaslu, Sandiaga Bilang Begini

Erick Thohir Dilaporkan ke Bawaslu, Sandiaga Bilang Begini
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Erick Thohir - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin - telah dilaporkan ke Bawaslu karena diduga menghina calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno lewat sindiran.

Namun, Sandiaga yang menjadi korban dalam kasus ini memiliki pendapat lain. Dia yakin, Erick tak ada maksud untuk menyindirnya.

"Saya yakini bahwa Pak Erick tidak memilik itikad untuk menyindir saya, dia sahabat saya, dia teman baik saya, dan mitra saya dalam berdemokrasi," ujar dia kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/12).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini lantas menerangkan, insiden penolakan dirinya saat kampanye sudah terjadi beberapa kali. Namun, dia menganggap hal itu adalah bagian dari demokrasi.

"Semuanya seperti yang dilaporkan oleh media bahwa ada seorang anggota elemen masyarakat, dengan inisiatifnya sendiri memasang poster, ya kami apresiasi,” kata dia.

Menurut dia, sejumlah masyarakat sempat memasang spanduk penolakan di Tulungagung dan Blitar. “Disambut poster-poster, biasa saja, itu bagian dari pesta demokrasi," tambahnya.

Untuk itu, dia mengimbau agar esensi dari Pilpres diutamakan, yaitu membangun Indonesia ke arah yang lebih baik, tanpa saling sindir.

Sebelumnya, Erick menyindir Sandiaga bersandiwara saat kejadian penolakan warga di Pasar Kota Pinang, Labuan Batu, Sumatera Utara, Selasa (11/12).

Erick Thohir dialporkan ke Bawaslu dengan tuduhan telah melakukan penghinaan terhadap Sandiaga Uno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News