Erick Thohir Dinilai jadi Cawapres Paling Kompeten Melanjutkan Kepemimpinan Pro Rakyat Jokowi

Erick Thohir Dinilai jadi Cawapres Paling Kompeten Melanjutkan Kepemimpinan Pro Rakyat Jokowi
Menteri BUMN yang juga Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dinilai sebagai figur yang tepat meneruskan program kebijakan pro rakyat Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Posisi Erick Thohir sebagai menteri tentu menjadi faktor kuat untuk melanjutkan kesuksesan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Peneliti Utama Political Weather Station (PWS) Sharazani mengatakan Erick Thohir telah membuktikan kinerjanya selama memimpin Kementerian BUMN dalam kabinet Pemerintahan Jokowi.

Sejumlah tugas khusus yang diberikan Jokowi berhasil dituntaskan Erick Thohir dengan hasil maksimal.

“Erick Thohir adalah salah satu menteri yang kelihatannya paling dekat dan memahami program-program Jokowi,” kata Sharazani dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/8).

Erick Thohir telah banyak berhasil menuntaskan penugasan khusus yang diberikan Jokowi. Mulai dari mentransformasi Kementerian BUMN, menjadi ketua penanganan pandemi Covid 19, hingga penyelamatan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA.

Erick Thohir berhasil membongkar sarang korupsi di BUMN seperti di Jiwasraya, Asabri, Garuda Indonesia, Waskita Beton Precast dan Pelindo. Berkat jaringan internasionalnya, Erick Thohir berhasil menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA akibat tragedi Kanjuruhan dan batal menggelar ajang Piala Dunia U-20.

Tidak cukup sampai di situ, lanjut dia, Erick Thohir berhasil meningkatkan geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat kecil di seluruh wilayah tanah air. 

Erick Thohir merupakan figur yang tepat meneruskan program kebijakan pro rakyat Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News