Erick Thohir Dinilai Punya Kans Maju pada Pilpres 2024

Erick Thohir Dinilai Punya Kans Maju pada Pilpres 2024
Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ray Rangkuti menilai Menteri BUMN Erick Tohir punya kans untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpre) 2024. Asalkan, mantan pemilik Inter Milan itu bisa mengungkap kasus PT Jiwasraya.

"Saya kira salah satunya adalah Jiwasraya, kalau dia lolos di sini, hasilnya cukup diterima publik, dia (Erick) akan bersinar (Pemilu) 2024 yang akan datang," ujar Ray di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (31/12).

Menurut pandangan Ray, Erick punya modal kepercayaan dari Presiden Joko Widodo jika melanggeng di Pilpres 2024. Ray menduga Jokowi justru menyiapkan orang-orang khususnya di luar parpol untuk menjadi calon presiden di masa mendatang.

"Itu mungkin juga yang cukup baik dari Pak Jokowi, karena juga sedang menyiapkan kadernya juga untuk menyiapkan calon presiden yang akan datang," ungkap dia.

Menurut Ray, dengan jabatan Erick sebagai orang nomor satu BUMN bisa menjadi magnet tersendiri. Erick bisa melakukan pendekatan dengan pimpinan partai politik yang sebagian menjadi menteri di Kabinet Jokowi - Ma'ruf Amin.

"Jadi dari banyak aspek-lah kelihatan Erik ini diuntungkan yang aspek-aspek infrastrukturnya," kata Ray.

Selain itu, lanjut Ray, relasi dan rekam jejak Erick Tohir juga cukup meyakinkan untuk menjadi capres potensial. Sebelum menjadi menteri, Erick menjadi Ketua Asian Games yang cukup menjual namanya. Pada saat menjadi menteri, Erick melakukan sejumlah langkah perbaikan di BUMN yang mendapat dukungan publik.

"Selama tidak dipilih oleh MPR, publik kita akan disuguhkan oleh calon-calon pemimpin yang berlomba-lomba menciptakan yang terbaik bagi bangsa pada Pemilu 2024. Erick Tohir salah satunya, dan intinya dia bisa selesaikan dengan baik kasus Jiwasraya," pungkas Ray.(tan/jpnn)

Pengamat politik Ray Rangkuti menilai Menteri BUMN Erick Tohir punya kans untuk maju Pemilihan Presiden (Pilpre) 2024. Asalkan, mantan pemilik Inter Milan itu bisa mengungkap kasus PT Jiwasraya.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News