Erick Thohir Dinilai Punya Magnet yang Luar Biasa untuk NU

Erick Thohir Dinilai Punya Magnet yang Luar Biasa untuk NU
Menteri BUMN Erick Thohir dengan mengenakan seragam Banser berpidato pada resepsi Peringatan Satu Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (7/2). Foto: tangkapan layar TVNU

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Barikader Gus Dur Kabupaten Sumenep, Humaidi menilai Anggota Kehormatan Banser NU, Erick Thohir memiliki kharisma yang kuat, sehingga para petinggi NU memberikan kepercayaan.

Erick Thohir juga berhasil menjawab tantangan para petinggi NU untuk menggelar rangkaian agenda Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU.

Erick dan seluruh timnya berhasil mengakomodir jutaan masyarakat Nahdliyin yang sangat antusias menghadiri momen bersejarah bagi NU tersebut.

“Dihadiri jutaan orang Nahdliyin. Ini membuktikan sinergi panitia dengan sesama warga NU benar-benar jalan. Jutaan orang terpanggil untuk datang, meski harus jalan kaki, terjebak macet di tol dan mereka nombok biaya sendiri. Kami dari Barikade Gus Dur berangkat dari Sumenep ke Sidoarjo. Ketua Panitia Pak Erick Thohir luar biasa. Pak Erick kader baru GP Ansor dan Banser, tapi bisa sukses,” ujar Humaidi.

Humaidi mengatakan terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Harlah merupakan wujud kepercayaan para tokoh dan sesepuh NU kepadanya.

Terbukti amanah yang diberikan kepada Erick Thohir itu dijalankannya dengan sangat baik.

“Ini luar biasa, berarti ada magnetnya di Pak Erick Thohir, sehingga para sesepuh NU dan warga NU mempercayakan kepada beliau sebagai ketua panitia,” kata Humaidi.

Dia juga melihat kontribusi Erick Thohir kepada NU sangatlah besar. Berbagai program telah digagasnya, seperti BUMNU, Pertashop khusus pesantren, Santripreneur, Pesantrenpreneur, NU Women, dan NU Tech.

Terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Harlah merupakan wujud kepercayaan para tokoh dan sesepuh NU kepadanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News