Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Salat Gaib, Doakan Korban Gempa Turki-Suriah

Tuan Guru Sahabat Ganjar Gelar Salat Gaib, Doakan Korban Gempa Turki-Suriah
Lebih dari 10.000 bangunan hancur akibat gempa Turki. Foto: iatmgrup

jpnn.com, SUMATERA UTARA - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar menggelar salat gaib, doa, dan zikir bersama jemaah Majelis Taklim Zikir Al-Hasanah di Desa Padang Brahrang, Kec. Selesai, Kab. Langkat, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (8/2).

Acara ini ditujukan kepada para korban gempa yang ada di Turki dan Suriah.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Sumut, Zulfi Andika mengatakan salat gaib dan doa bersama ini merupakan bentuk solidaritas sesama umat muslim yang menjadi penyintas gempa.

Seperti halnya Turki pun selalu memberikan bantuan serta dukungan untuk para korban bencana di Indonesia, mulai dari gempa dan tsunami Aceh hingga Palu, Sulawesi Tengah.

"Umat Islam di dunia lagi berduka, karena terjadi gempa (di Turki dan Suriah). Turki ini kami kategorikan sahabat negara Indonesia, yang mayoritas Islam," kata Andika.

TGS Ganjar beserta jamaah pun mendoakan para penyintas bencana gempa di Turki dan Suriah supaya selalu diberikan perlindungan dan ketabahan.

Di sisi lain, mereka turut memohon agar negara Indonesia dijauhkan dari mara bahaya, serta bangsa Indonesia selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan cara menjalin rasa kebersamaan hingga saling melengkapi antar masyarakat.

"Harapan kami semua di sini untuk mempersolid kondisi umat Islam sekaligus silaturahmi itu terjaga, dan yang paling penting adalah untuk kami sebagai umat Islam ini punya perhatian kepada majelis taklim dan orang-orang kurang mampu," jelas Andika.

Tuan Guru Sahabat Ganjar beserta jamaah pun mendoakan para penyintas bencana gempa di Turki dan Suriah supaya selalu diberikan perlindungan dan ketabahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News