Erick Thohir Dinilai Sosok yang Tepat Meneruskan Program & Pembangunan Jokowi

Erick Thohir Dinilai Sosok yang Tepat Meneruskan Program & Pembangunan Jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersalaman dengan para relawan yang tergabung dalam Relawan Erick Thohir (Relawan ETOR) beberapa waktu lalu. Foto: Relawan ETOR

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Utama Indikator Politik Indonesia (IPI), Kennedy Muslim menilai Erick Thohir sebagai pemimpin penerus dari program dan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi di pemerintahan.

Oleh karena itu, menteri BUMN tersebut terus menjadi pilihan masyarakat untuk posisi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024 mendatang.

“Erick Thohir dianggap oleh masyarakat bisa meneruskan program dan pembangunan dari Presiden Jokowi setelah 2024,” ujar Kennedy Muslim.

Seperti diketahui, Erick banyak mengemban amanah strategis dari Presiden Jokowi.

Di Kementerian BUMN, Erick berhasil meningkatkan laba setiap tahunnya, meningkatkan kontribusi kepada negara, memberantas korupsi dan melakukan transformasi.

Kemudian sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) Erick juga berhasil menjalankan tugas dari Jokowi untuk terus menggerakkan ekonomi masyarakat dan negara selama pandemi berlangsung.

Selain itu, Erick merupakan pemimpin utama yang akan ditunjuk Jokowi dalam upaya penyelamatan dunia sepak bola Indonesia.

Saat terjadi Tragedi Kanjuruhan, Jokowi langsung mengutus Erick untuk bernegosiasi bersama FIFA agar tidak menjatuhkan sanksi berat kepada Indonesia.

Erick Thohir dianggap oleh masyarakat bisa meneruskan program dan pembangunan dari Presiden Jokowi setelah 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News