Erick Thohir Disebut Pemimpin Bijaksana Mirip Prabu Yudistira

Erick Thohir Disebut Pemimpin Bijaksana Mirip Prabu Yudistira
Menteri BUMN Erick Thohir, Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir ialah figur pemimpin yang layak dijadikan panutan bagi seluruh masyarakat Tanah Air. Hal itu dikarenakan keberanian Erick Thohir dalam mengambil kebijakan yang bermanfaat untuk banyak orang.

Oleh karenanya sosok dari mantan presiden Inter Milan ini dinilai sebagai pemimpin bijaksana. Kehadirannya telah mampu menciptakan dampak positif serta membuat kehidupan masyarakat menjadi lebih baik.

Menurut dalang wayang golek asal Jawa Barat Raden Kosasih Sunarya, Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kesamaan dengan salah satu karakter wayang yakni Yudistira. Sebagai pemimpin bijaksana yang mendahulukan kepentingan rakyat.

"Prabu Yudistira dengan kearifan, raja bijaksana, adil, raja yang sangat menjalankan amanah penderitaan rakyat. Karakternya sangat cocok sekali dengan Pak Erick Thohir," ujar Dalang Kosasih Sunarya di Bandung.

Dia memaparkan, karakteristik Erick Thohir begitu disenangi lantaran memiliki kepedulian tinggi terhadap masyarakat kecil. Keberhasilan Erick Thohir memimpin Kementerian BUMN cocok dengan kisah pada kerakter tersebut.

Lebih jauh dia menyebut Erick Thohir ini sudaj selayaksan seperti Prabu Yudistira dalam dunia perwayangan memiliki kesamaan. Apalagi sudah terbukti sampai sekarang ini dua sosok tersebut banyak meraih keberhasilan.

"Maknanya itu sangat serasi dan sesuai karena Yudistira itu cikalnya Pandawa Raja Nagara Amarta," pungkas Dalang Kosasih Sunarya. (dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Menteri BUMN Erick Thohir bisa menjadi figur pemimpin yang dijadikan panutan bagi seluruh masyarakat Tanah Air.


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News