Erick Thohir Dorong Pemain Muda Indonesia Berkarier di Luar Negeri

Erick Thohir Dorong Pemain Muda Indonesia Berkarier di Luar Negeri
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui di kawasan Gondangdia, Senin (26/2). Foto: Dokumentasi BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Ketum PSSI Erick Thohir punya harapan besar ke depan agar banyak pemain muda Indonesia yang bermain di klub luar negeri.

Hal tersebut sejatinya tidak berlebihan mengingat beberapa nama seperti Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Asnawi Mangkualam (Thai Port F.C), hingga Pratama Arhan (Suwon FC) berkontribusi aktif saat membela Timnas Indonesia.

Level bermain serta mental bertanding ketiganya terlihat berbeda seusai menempa pengalaman di luar negeri dengan membela tim di daratan Eropa serta Asia.

Erick berharap langkah tersebut bisa diikuti beberapa pemain muda Indonesia lainnya agar ke depan level bermain tim Merah Putih bersaing di kancah internasional.

“Saya pengin banyak pemain Indonesia yang bermain di luar negeri. Tentu hal ini tidak mudah dan harus bisa terus didorong agar level bermain saat di Timnas Indonesia bisa bersaing dengan pemain negara lain,” ungkap Erick saat ditemui di kawasan Gondangdia, Senin (26/2).

Langkah mendorong pemain muda bermain di luar negeri tidak mudah mengingat beberapa pesepak bola banyak yang merasa tidak bisa jauh dari kampung halaman.

Pemikiran tersebut diharapkan bisa diubah mengingat sebagai pesepak bola tentu pencapaian tertinggi seseorang tidak hanya di kancah dalam negeri tapi juga di level internasional.

“Para pemain muda harus mengubah pola pikir mereka. Tentu tidak mudah untuk bermain di luar negeri. Dibutuhkan adaptasi cepat sehingga pemain bisa langsung cocok dengan sistem bermain saat di luar negeri,” tambah Erick.

Ketum PSSI, Erick Thohir punya harapan besar ke depan agar banyak pemain muda Indonesia yang bermain di klub luar negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News