Pemain Muda Indonesia Resmi Berlatih di Spanyol

Pemain Muda Indonesia Resmi Berlatih di Spanyol
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto bersama perwakilan dari Spanyol. FOTO: Dani for JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Dua pemain muda Indonesia Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto yang mendapatkan beasiswa sepak bola bersama klub Segunda Division Liga Spanyol, CDA Navalcarnero, akhirnya resmi menjalani latihan perdana dengan klub asal Madrid, Spanyol, Rabu (8/3).

Keduanya mendapatkan beasiswa selama tiga tahun di akademi Navalcarnero. Arabia dan Rusdianto menerima beasiswa setelah menjalani trial lebih dulu di turnamen Football Barcelona Cup pada April 2016 lalu bersama Tim SBAI (Sepak Bola Anak Indonesia)

Usianya memang belum genap 14 tahun, namun mereka bisa memikat hati pelatih sehingga tak ditempatkan di tim U-14, tapi langsung diproyeksikan untuk berlatih masuk ke tim Navalcarnero U-16.

"Ini kami lakukan untuk lebih membuat kemampuan Arabia dan Rusdianto naik tingkat,” kata Ruben, selaku penanggung jawab keduanya selama berlatih di Spanyol, via email, Rabu malam.

Menurut dia, Arabia dan Rusdianto akan menjalani sejumlah program latihan selama di Spanyol. Mereka juga akan mengikuti uji coba dan mengasah kemampuan di beberapa akademi lainnya seperti Atletico Madrid, Grananda, Getafe dan Leganes.

Melihat penampilan perdana di latihan tersebut, Chairman SBAI, Dani Septian Iskandar yang merupakan pendamping pesepak bola muda Indonesia itu mengaku sangat bangga. Meski berlatih dengan tim di atas usianya dan dihadapkan dengan cuaca dingin, keduanya terlihat serius mengikuti latihan.

"Latihan awal ini sangat membuat saya bangga. Terbukti dari materi dan prakter yang diberikan pelatih dengan cepat bisa dicerna oleh kedua anak ini," ungkap Dani via pesan singkat, Rabu malam.

Selain berlatih, Arabia dan Rusdianto juga sudah mendatangi kedutaan besar Indonesia di Spanyol. Keduanya memberitahukan keberadaan mereka sebagai WNI yang sedang berada di Spanyol.

Dua pemain muda Indonesia Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto yang mendapatkan beasiswa sepak bola bersama klub Segunda Division Liga Spanyol,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News