Luis Milla: Dua Posisi Ini Belum Sepenuhnya Terpenuhi

Luis Milla: Dua Posisi Ini Belum Sepenuhnya Terpenuhi
Hanif Sjahbandi, dua dari kiri, saat menjalani sesi latihan bersama skuat Timnas U23, Rabu. Foto: amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih Timnas U-23 Luis Milla mengatakan posisi bek tengah dan striker di skuatnya saat ini belum sepenuhnya terpenuhi.

Kondisi tersebut baginya wajar, karena di Indonesia kebanyakan klub memakai jasa pemain asing untuk mengisi dua posisi tersebut.

"Central defender dan ‎striker ya, kami tahu klub-klub di Indonesia kebanyakan mencari pemain asing di posisi tersebut, karena itu jumlahnya minim," terang Luis Milla di hotel tempat Timnas menginap di kawasan Karawaci, Tangerang, Rabu (8/3) siang.

Dari pantauan JPNN, dalam sesi latihan memang terlihat beberapa pemain diubah posisinya. Osvaldo Haay yang biasa beroperasi di winger atau gelandang serang, dirolling ke posisi bek sayap.

Ricky Fajrin yang biasa berposisi bek sayap, dicoba ke tengah. Hanif Sjahbandi pun sempat dimainkan di bek tengah, meskipun posisi familiarnya selama ini adalah gelandang.

"Ya, itu keinginan pelatih, Saya mencoba untuk adaptasi saja. Kalau saya prinsipnya siap, mau main di posisi apa saja. Saya juga pernah di posisi itu," Kata Hanif Sjahbandi.

Osvaldo Haay pun mengatakan hal yang sama. Dia tak bisa menolak saat mendapatkan instruksi pelatih untuk ada di posisi mana, bermain dengan cara seperti apa.

"Pemain harus ikuti instruksi pelatih. Yang penting maksimal dalam menjalankan tugas, tidak masalah main di mana saja, pelatih pasti bisa lihat potensi pemain," ujarnya. (dkk/jpnn)

 Pelatih Timnas U-23 Luis Milla mengatakan posisi bek tengah dan striker di skuatnya saat ini belum sepenuhnya terpenuhi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News