Erick Thohir Gandeng Kejagung untuk Bersihkan Oknum Nakal di BUMN

Erick Thohir Gandeng Kejagung untuk Bersihkan Oknum Nakal di BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin di kantor Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2022) terkait dugaan praktik korupsi di PT Garuda Indonesia. Foto: Dok. BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan langsung ke Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait dugaan praktik korupsi di PT Garuda Indonesia (Persero).

Laporan tindak pidana korupsi itu diserahkan langsung oleh Erick Thohir kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin di kantor Kejagung, Jakarta Selatan, Selasa (11/1/2022).

Erick Thohir mengucapkan terima kasih atas kerja sama antara Kementerian BUMN dan Kejagung dalam rangka membersihkan BUMN dari praktik korupsi.

“Kami Kementerian BUMN mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena sinkronisasi yang kita lakukan sejak awal kami sangat merasakan manfaatnya,” kata Erick Thohir usai menyerahkan laporan seperti dikutip di laman Instagram @erickthohir, Rabu (12/1/2022).

Menurut Erick Thohir, PT Garuda Indonesia saat ini dalam proses restrukturisasi hingga langkah bersih-bersih sangat perlu dilakukan.

Oleh karena itu, kata dia, dengan data-data yang valid memudahkan Kejagung untuk menyelesaikan masalah ini dengan cepa

Menurut Erick, tidak mungkin transformasi BUMN itu tidak didukung oleh Kejaksaan Agung, apalagi terkait program bersih-bersih BUMN.

“Garuda ini sedang tahap daripada reksturisasi,” ucap Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan langsung ke Kejaksaan Agung (Kejagung) terkait dugaan praktik korupsi di PT Garuda Indonesia (Persero).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News