Erick Thohir Pastikan Keuntungan BUMN Dipakai untuk Program Pro Rakyat

Erick Thohir Pastikan Keuntungan BUMN Dipakai untuk Program Pro Rakyat
Menteri BUMN Erick Thohir. Ilustrasi. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan kementeriannya berhasil mencatatkan sejumlah capaian terbaik di 2021.

Keberhasilan tersebut turut mendukung BUMN memberikan kontribusi untuk pembangunan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.

"Selalu saya ingatkan bisnis proses menjadi sangat penting, inilah yang kami dorong. Ketika BUMN-nya untung, uangnya juga di-dividen-kan ke negara sebesar-besarnya, yang dipakai untuk program pro rakyat," ujar Erick dalam acara 'Grand Design Menuju Generasi Emas 2045: Mengulas Visi Indonesia Maju Presiden Jokowi', di Gedung Auditorium USU, Medan baru-baru ini.

Keberhasilan ini terlihat jelas dalam meningkatkan laba bersih konsolidasi BUMN secara signifikan.

Mulai dari hanya Rp13 triliun pada akhir 2020, menjadi Rp61 triliun di triwulan ketiga 2021.

Hasil keuntungan tersebut diberikan langsung kepada negara, yang kemudian digunakan untuk menyiapkan program-program pendukung kesejahteraan masyarakat.

Erick Thohir ltak lupa mengapresiasi seluruh langkah para direksi dan komisaris di masing-masing perusahaan BUMN, yang turut menerapkan transformasi dan inovasinya.

Sebelumnya, Erick mendorong terjadinya transformasi melalui restrukturisasi korporasi, membentuk holding, dan membuat program serta kebijakan yang berpihak terhadap pengembangan ekonomi di akar rumput.

Erick Thohir mengapresiasi seluruh langkah para direksi dan komisaris di masing-masing perusahaan BUMN, yang turut menerapkan transformasi dan inovasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News