Erick Thohir Lahir dari Aspirasi Masyarakat dan Jadi Cawapres Potensial

Erick Thohir Lahir dari Aspirasi Masyarakat dan Jadi Cawapres Potensial
Menteri BUMN dan juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Djuanda, Gotfridus Goris Seran menilai Menteri BUMN Erick Thohir merupakan calon wakil presiden (cawapres) potensial.

Menurut dia, Ketua Umum (Ketum) PSSI tersebut diyakini layak maju pada Pilpres 2024 karena sosok yang lahir dari aspirasi masyarakat.

Erick Thohir sebagai cawapres potensial lahir dari aspirasi masyarakat,” kata Seran kepada wartawan, Minggu (2/7).

Seran menjelaskan pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo itu juga mempunyai rekam jejak yang baik dalam membenahi Kementerian BUMN dan sepak bola di tanah air.

Tak hanya itu, Erick Thohir yang saat ini tidak terikat oleh partai politik manapun, menjadikannya sosok bebas dan tidak terikat dengan kepentingan tertentu.

“Karena rekam jejak dan keberhasilannya di BUMN dan persepakbolaan, ditambah lagi bukan kader partai, dan kapabel sebagai profesional,” ujar Seran.

Seperti diketahui, di bawah arahan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu, Kementerian BUMN memiliki peran sentral untuk membantu perekonomian Indonesia.

Torehan positif yang dicatatkan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN adalah adanya peningkatan laba yang signifikan pada induk perusahaan pelat merah tersebut.

Erick Thohir dinilai menjadi cawapres yang potensial karena berasal dari aspirasi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News