Erick Thohir Meluncurkan Program Solar untuk Nelayan di Jawa Tengah

Erick Thohir Meluncurkan Program Solar untuk Nelayan di Jawa Tengah
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, CILACAP - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meluncurkan program Solar untuk koperasi (Solusi) nelayan di Pelabuhan Perikanan Samudera, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (17/9).

Peluncuran program Solusi nelayan itu dihadiri Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, dan Anggota Komisi VI DPR Adisatrya Suryo Sulisto.

Dia menyampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menugaskan dirinya dan Teten mencari solusi dalam meningkatkan taraf hidup para nelayan.

Erick menyebut kesejahteraan nelayan harus menjadi bagian penting dari program pemerintah.

"Program Solusi nelayan ini memberikan akses harga BBM (Solar) yang selama ini didapat nelayan mungkin Rp 7.000 hingga Rp 10.000 per liter, hari ini kami pastikan harganya Rp 6.800 per liter," ujar Erick.

Dalam program ini, lanjut Erick, Pertamina menyalurkan langsung Solar bersubsidi ke SPBU Nelayan di bawah Koperasi Mino Saroyo yang beranggotakan 8.500 nelayan.

Pria kelahiran Jakarta itu menyampaikan program inisiatif Kementerian BUMN dan Kementerian Koperasi dan UKM itu merupakan bentuk keberpihakan pemerintah terhadap para nelayan di tengah kebijakan pengalihan subsidi BBM.

Erick menyebut program Solusi bisa memperbaiki akses nelayan, sehingga Solar lebih tepat sasaran dan langsung dialokasikan kepada nelayan.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meluncurkan program Solar untuk koperasi (Solusi) nelayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News