Erick Thohir Memastikan Wormuth tidak akan Mengintervensi Tugas Bima Sakti di Timnas U-17

Erick Thohir Memastikan Wormuth tidak akan Mengintervensi Tugas Bima Sakti di Timnas U-17
Ketum PSSI Erick Thohir ketika ditemui awak media di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Rabu (2/8/2023). (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengatakan Frank Wormuth yang dikontrak sebagai konsultan pelatih Timnas U-17 Indonesia, tidak akan mengintervensi tugas pelatih utama Bima Sakti.

Dalam konferensi pers di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Rabu (2/8), Erick mengatakan bahwa Frank Wormuth murni bertugas sebagai orang di balik layar pendukung pelatih utama.

“Untuk coach Frank, kemarin saya sudah makan siang dengan beliau dengan Indra Sjafri. Tadi pagi saya dapat laporan sudah mendarat di Bali. Dia sudah menyepakati jobdesc-nya. Contoh saja misalkan begini bahwa saya ini menjadi pendukung pelatih, kalau pelatih ini ada di depan, saya ada di belakang,” kata Erick Thohir.

Menurut Erick, Frank me-review masukan-masukan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan atau yang dilihatnya dalam kondisi pemainnya.

“Akan tetapi, dia tidak akan turun, ketemu pemain dan melatih pemain, karena overlapping. Kalaupun dia harus memperbaiki sistem yang ada, dia akan mencontohkan dari pemain lain, bukan pemain yang sedang main di situ,” jelasnya.

Terkait kapasitas Frank di Timnas U-17 Indonesia, Erick tidak pernah meragukan kemampuan konsultan pelatih yang dikontrak sementara hingga gelara Piala Dunia U-17 selesai tersebut.

“Ini sesuatu yang saya rasa luar biasa dari Coach Frank karena dia 10 tahun sebagai instruktur pelatih di Jerman. Dia sangat tahu hak dan kewajiban. Dia juga tahu membina pemain muda karena dia pernah jadi pelatih U-20 Jerman dan tentu untuk seniornya dia di klub,” jelas Erick.

Frankakan mendampingi Timnas U-17 selama satu bulan. Termasuk menemani timnas yang selama uji coba menggunakan nama Garuda United itu melakoni tiga laga, yaitu melawan Barcelona Juvenil A, tim muda Kashima Antlers, dan juga menjajal Korea Selatan U-17 sebelum berangkat TC ke Jerman pada September.

Ketum PSSI Erick Thohir memastikan Frank Wormuth tidak akan mengintervensi tugas Bima Sakti di Timnas U-17 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News