Gandeng Frank Wormuth, Erick Thohir Ingin Mendesain Karakter Garuda Muda Masa Depan

Gandeng Frank Wormuth, Erick Thohir Ingin Mendesain Karakter Garuda Muda Masa Depan
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir membuat gebrakan baru di era kepengurusannya dengan mendatangkan konsultan pelatih anyar berkebangsaan Jerman. Sosok pelatih itu bernama Frank Wormuth.

Frank Wormuth nantinya akan dilibatkan menjadi konsultan tim pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Hal itu disampaikan langsung Erick Thohir pada Minggu (23/7).

Erick Thohir tak main-main dengan perekrutan itu dan akan menjadi awal keinginannya untuk membentuk sekaligus mendesain pola dan strategi karakter Sepak Bola Indonesia di masa depan.

“Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi Coach Bima Sakti,” ujar Erick Thohir dilansir laman resmi PSSI, dikutip Senin (24/7).

Dalam kontrak selama empat bulan, Frank akan melakukan pentahapan untuk membangun tim U-17 agar siap bersaing menghadapi 24 negara lainnya di Piala Dunia U-17 pada 10 November - 2 Desember 2023.

Mulai dari analisis SWOT untuk membentuk tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

“Kontrak pertama ini untuk jangka waktu 4 bulan hingga ajang Piala Dunia U17 2023. Kita akan melihat, bagaimana kolaborasi keduanya dalam membangun Timnas Garuda Muda ini," ucapnya.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir membuat gebrakan baru di era kepengurusannya dengan mendatangkan konsultan pelatih anyar berkebangsaan Jerman Frank Wormuth.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News