Erick Thohir Minta Pertamina Turun Bantu Pengusaha Lokal Urus Izin Pertashop

Erick Thohir Minta Pertamina Turun Bantu Pengusaha Lokal Urus Izin Pertashop
Petugas Pertashop Pertamina tengah melayani konsumen. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berharap kehadiran Program 10.000 Pertashop bisa mencetak pengusaha-pengusaha baru di daerah dan membuka lapangan kerja baru. 

Oleh karena itu, Erick meminta PT Pertamina (Persero) turun tangan terlibat dalam memudahkan perizinan dalam mengurus izin Pertashop.

“Perizinan sulit karena dianggap menjadi pom bensin besar, padahal ini pom bensin mini. Pertamina mesti turun,” tegas Erick Thohir dalam tayangan ‘Erick Thohir Dukung Pertashop Pertamina untuk Peluang Bisnis Pengusaha Daerah’ di YouTube.

PT Pertamina (Persero), perusahaan BUMN yang bergerak di bidang energi adalah penyokong utama adanya Program 10.000 Pertashop.

Bersama BUMDes, Koperasi, Pesantren dan UMKM, Erick Thohir meminta agar Program 10.000 Pertashop bisa terwujud di 7.196 kecamatan Indonesia.

“BUMN itu bukan eranya menara gading. Tapi secara korporasi kita di hulu harus kuat, bisa bersaing secara global, tetapi di hilir bermanfaat untuk rakyat sebanyak-banyaknya,” ungkap Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini.

Selain itu, Erick Thohir optimistis kehadiran Pertashop di seluruh penjuru Nusantara, akan membantu meningkatkan penghasilan pengusaha daerah dan membuka lapangan kerja.

Bersamaan dengan itu, Pertashop adalah solusi untuk mengatasi kelangkaan bahan bakar di pedesaan.

Erick Thohir optimistis kehadiran Pertashop yang dibantu Pertamina di seluruh penjuru Nusantara, akan membantu meningkatkan penghasilan pengusaha daerah dan membuka lapangan kerja.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News