Erick Thohir Paling Diterima Masyarakat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Erick Thohir Paling Diterima Masyarakat Jadi Cawapres Ganjar Pranowo
Pada simulasi LSI tiga nama pasangan presiden dan wakil presiden, pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir berada di posisi pertama. Foto: ANTARA/HO-tim erick thohir

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir adalah cawapres yang paling diterima oleh masyarakat untuk menjadi pendamping capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Berdasarkan temuan telesurvei Lembaga survei Ipsos Public Affairs periode 7-12 Juli 2023 terhadap 2.191 responden, 98 persen di antaranya menerima duet pasangan pemimpin andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Angka penerimaan tersebut menjadi yang tertinggi dibandingkan jika Ganjar dipasangkan dengan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil ataupun Menparekraf Sandiaga Uno.

“Melihat skor paslon yang memiliki resistensi publik terendah, Ganjar-Erick mendapatkan skor 97 persen,” terang Managing Director Ipsos Public Affairs Indonesia Soeprapto Tan.

Angka penerimaan Ganjar–Erick Thohir ini merupakan yang paling tinggi di masyarakat. Berbeda ketika Gubernur Jawa Tengah (Jateng) tersebut dipasangkan dengan kandidat cawapres lainnya.

Ketika Ganjar dipasangkan dengan cawapres lain, angka penerimaan publik terekam menurun. Seperti halnya ketika Ganjar dipasangkan dengan Ridwan Kamil, angka penerimaan masyarakat terekam menurun.

Duet Ganjar-Ridwan Kamil terekam hanya mendapatkan penerimaan sebesar 91 persen. Demikan pula ketika Ganjar dipasangkan dengan Sandi.

Angka penerimaan keduanya menurun drastis ke angka 89 persen. Dengan ini Ganjar-Erick Thohir menjadi pasangan dengan angka penerimaan tertinggi dibandingkan skema pasangan Ganjar lainnya di masyarakat.

Menteri BUMN Erick Thohir adalah cawapres yang paling diterima oleh masyarakat untuk menjadi pendamping capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News