Erick Thohir: Pemberdayaan UMKM BRI jadi Lokomotif Ekonomi Pro-Rakyat

Erick Thohir: Pemberdayaan UMKM BRI jadi Lokomotif Ekonomi Pro-Rakyat
Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi, Direktur Utama BRI Sunarso melakukan peresmian Pasar Dorowati di Kabupaten Kebumen dan Pasar Purworejo di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.Foto: Humas

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) persero Tbk terus berkomitmen mendampingi dan mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) BRI disebut menjadi lokomotif ekonomi pro-rakyat yang bisa mendatangkan multiplier effect kuat untuk mendorong UMKM naik kelas.

Hal itu dikatakan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir pada peresmian Pasar Dorowati di Kabupaten Kebumen dan Pasar Purworejo di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Acara peresmian pasar dilakukan Erick Thohir bersama Menteri Perdagangan RI Muhammad Luthfi, Direktur Utama BRI Sunarso, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, dan Bupati Purworejo Agus Bastian.

Mengusung ekonomi kerakyatan, intervensi pada UMKM berupa pemberian modal dan pendampingan diklaim Erick memiliki efek yang kuat untuk mengakselerasi kesejahteraan pelaku usaha.

“Covid-19 ini sangat menekan secara ekonomi karena ada keterbatasan bergerak sehingga muncul kesenjangan ekonomi. Karena itu perlu diintervensi. BUMN mencoba menyeimbangkan apa yang menjadi ketidakseimbangan itu,” ujar Erick, Selasa (22/2).

Oleh karena itu, Erick mengajak pelaku usaha untuk senantiasa memanfaatkan adanya penyaluran kredit dengan bunga yang terjangkau di BRI.

Dengan begitu, pelaku usaha mempunyai tambahan stimulus untuk meningkatkan produktivitas usaha.

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) persero Tbk terus berkomitmen mendampingi serta mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News