Erick Thohir Pemimpin Berwawasan Luas, Makin Layak Diusung Cawapres

Erick Thohir Pemimpin Berwawasan Luas, Makin Layak Diusung Cawapres
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Tim media Erick Thohir

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir dinilai sebagai sosok paling layak didukung maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024. Erick Thohir mendapat dukungan kuat karena dinilai sebagai sosok pemimpin teruji dan berwawasan sangat luas.

“Tentu visi dari Pak Erick Thohir itu, saya kira memiliki wawasan yang luas,” ucap pengama politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi dalam keterangannya, Selasa (17/10).

Menurut Meidi, gelombang dukungan untuk Erick Thohir maju sebagai cawapres makin menguat di masyarakat. Hal itu tidak terlepas dari kompetensi kepemimpinan teruji yang ditunjukkan Erick hingga sekarang ini.

Meidi menambahkan Erick Thohir sukses memberi dampak positif besar bagi banyak kalangan masyarakat. Erick yang juga anggota Kehormatan Banser Nahdlatul Ulama (NU) ini dinilai telah terbukti banyak membawa kemajuan bagi negara.  “Tentu wawasan ekonomi Erick Thohir bisa memperkaya visi dari capres yang ada,” ungkap Meidi Kosandi.

Tercatat sejumlah keberhasilan yang diraih Erick Thohir, seperti peningkatan laba BUMN yang melonjak hingga Rp 303,7 triliun.

Lebih dari itu BUMN juga sukses meningkatkan deviden negara hingga Rp 80 triliun.

Meidi juga melihat rekam jejak gemilang Erick Thohir terukir baik di sejumlah bidang usaha baik dalam maupun luar negeri. Mulai dari industri hiburan televisi, media cetak, sampai dengan sektor olahraga.

Dia juga memandang gagasan inovasi Erick Thohir berhasil menciptakan rekam jejak kepemimpinan sukses hingga tingkat internasional. Salah satu yang paling diingat, yakni dengan menjadi presiden Inter Milan sampai klub NBA Philadelphia 76ers. “Terutama pengalaman Erick Thohir bergerak di sektor swasta dan bisnis,” pungkasnya. (boy/jpnn)

Erick Thohir merupakan pemimpin berwawasan luas dan makin layak diusung sebagai cawapres di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News