Erick Thohir Pilihan Paling Rasional Bagi Prabowo dan Gerindra

Erick Thohir Pilihan Paling Rasional Bagi Prabowo dan Gerindra
Presiden Joko Widodo membeberkan alasan mengajak Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyambangi PT Pindad. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Jakarta, Ujang Komarudin melihat kemungkinan Erick Thohir jadi pilihan pertama Partai Gerindra untuk posisi cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang.

“Sekarang ini belum tahu Gerindra condong ke mana, bisa jadi arahnya ke Erick Thohir," terang Ujang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini juga menjelaskan Erick Thohir memiliki elektabilitas tinggi dibandingkan dengan kandidat cawapres lainnya.

Terutama ketika membandingkan elektabilitas cawapres yang dimiliki oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar, mitra koalisi Gerindra untuk Pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan hasil survei tatap muka terbaru dari Indikator Politik Indonesia (IPI) periode 20 hingga 24 Juni 2023 kemarin, Erick Thohir kokoh bertengger di posisi pertama dalam perolehan elektabilitas cawapres.

Sedangkan Muhaimin Iskandar tidak masuk dalam lima besar cawapres pemilik elektabilitas tertinggi dalam bursa cawapres Pilpres 2024.

Erick Thohir terpotret memperoleh elektabilitas sebesar 22,9 persen dalam simulasi 5 nama cawapres.

Sedangkan di posisi kedua dan ketiga adalah Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil dan Menparekraf Sandiaga Uno.

Pakar melihat kemungkinan Erick Thohir jadi pilihan pertama Partai Gerindra untuk posisi cawapres pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News