Erick Thohir: Saya dan Jaksa Agung Punya Visi Sama dalam Program Bersih-Bersih BUMN

Erick Thohir: Saya dan Jaksa Agung Punya Visi Sama dalam Program Bersih-Bersih BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir.. Foto: Dok. Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir menyatakan memiliki visi yang sama dengan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin dalam program bersih-bersih BUMN. 

Karena itu, dia menyambut positif langkah Kejaksaan Agung mengusut berbagai kasus korupsi hingga penyelewengan dana di perusahaan-perusahaan BUMN. 

"Tentu sejak awal, kami terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Kejakgung. Saya dan Jaksa Agung punya visi yang sama dalam program bersih-bersih BUMN," kata Erick Thohir dalam keterangan di Jakarta, Rabu (27/7). 

Erick Thohir menyampaikan bahwa program bersih-bersih BUMN tak sekadar membenahi perusahaan-perusahaan pelat merah dari segi bisnis, melainkan juga aspek hukum yang banyak dibantu para penegak hukum, termasuk Kejagung.

Kementerian BUMN dan Kejagung telah beberapa kali secara bersama menyampaikan progres dari sejumlah kasus yang terjadi di BUMN, seperti kasus di PT Garuda Indonesia (Persero).

Erick menilai sejumlah pengungkapan kasus di BUMN dapat menjadi bukti konkret keseriusan pemerintah dalam membenahi BUMN. Dia mengaku tidak akan mentolerir setiap tindakan yang merugikan negara dan masyarakat.

"BUMN sebagai penggerak sepertiga ekonomi kita itu punya peranan vital. Kalau tata kelolanya enggak benar, misalnya korupsi, itu yang rugi bukan perusahaan BUMN saja, tetapi juga masyarakat dan negara," papar Erick Thohir. 

Dia berharap kolaborasi antara Kementerian BUMN dan Kejagung dapat terus meningkat. 

Erick Thohir menegaskan memiliki visi yang sama dengan Jaksa Agung dalam program bersih-bersih BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News