Erick Thohir Temui Menpora Amali, Ini yang Dibahas

Erick Thohir Temui Menpora Amali, Ini yang Dibahas
Menpora Zainudin Amali (dua kiri) menerima kunjungan Erick Thohir (dua dari kanan). Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menerima Erick Thohir, di kantornya, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3).

Kehadiran Menteri BUMN itu bukan untuk membahas soal ekonomi dan dunia bisnis, melainkan berbicara tentang bola basket Indonesia.

"Saya bertemu bukan sebagai menteri, tetapi sebagai pencinta basket Indonesia," tuturnya.

Menurut Erick, andil Menpora Amali cukup besar untuk mendapatkan izin agar kompetisi olahraga di Indonesia bisa digulirkan. Salah satunya ialah bola basket yang sempat gagal bergulir kompetisinya di 2020 lalu.

Selain itu, Erick juga menegaskan bahwa kehadirannya ialah meminta dukungan dari Menpora Amali terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia bola basket pada 2023. Kebetulan, Erick juga menjadi FIBA Central Board.

"Saya mohon dukungan bagaimana ini kesempatan kita mempromosikan kembali setelah pada saat covid dan usai Covid-19, itu harus ada pemberitaan ke dunia bahwa olahraga terutama Indonesia, sudah berjalan kembali," kata Erick

"Kebetulan tuan rumah bola basket (FIBA Asia, red) pada bulan Agustus-September (2021) ini tergantung situasi kesehatan. Kemudian 2023 kita tuan rumah tidak hanya bola basket tapi ada sepak bola juga ini kan bagus ketika setelah Covid-19, indonesia dapat promosi Asia dan dunia," imbuhnya.

Hal lain yang digodok ialah kans bagi para telanta basket dan olahraga di Indonesia bisa mendapatkan beasiswa dari BUMN bekerja sama dengan Kemenpora. Dengan begitu, akan semakin banyak mereka yang tertarik dan menunjukkan kualitasnya sebagai calon atlet andalan Indonesia di masa depan.

Menpora Amali berjumpa dengan Erick Thohir pada Rabu (10/3). Hal penting apa yang dibicarakan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News