Erick Thohir Terharu, Bangga dengan Perjuangan Keras Pemain Timnas U-23

Erick Thohir Terharu, Bangga dengan Perjuangan Keras Pemain Timnas U-23
Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam laga final Piala AFF 2023 berlangsung Sabtu, 26 Agustus 2023. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia menjadi runner-up Piala AFF U-23 seusai kalah adu penalti 6-5 (0-0) dari Vietnam di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Sabtu. Adu penalti dilakukan setelah kedua tim bermain kaca mata hingga babak waktu tambahan.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku bangga dengan perjuangan heroik para pemain Timnas U-23 Indonesia meskipun pasukan Garuda Muda hanya menjadi runner-up Piala AFF U-23.

"Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas perjuangan seluruh pemain dan staf pelatih. Dengan materi banyak pemain debutan, nyatanya kita masih bisa berbicara di level teratas Asia Tenggara," ujar Erick dalam keterangan resminya, Sabtu (26/8) malam.

Erick yang hadir langsung di Thailand mengaku terharu dengan semangat dan pengorbanan besar para pemain yang rela memenuhi panggilan negara.

Meski banyak pemain utama yang tak bisa tampil akibat tak diizinkan klub, para pemain yang tersisa nyatanya tampil mati-matian demi kehormatan negara.

"Saya terharu karena dengan pemain yang hanya tersisa 16 orang, mampu berjuang hingga keringat dan menit terakhir," ungkapnya. 

"Hasil memang belum berpihak pada kita, tetapi saya optimistis kejuaraan ini akan menjadi bekal motivasi serta mental bagi pemain untuk semakin baik lagi," ujar Erick.

Erick mengatakan skuad yang tampil di Piala AFF U-23 maupun SEA Games 2023 adalah fondasi awal timnas untuk tampil di pentas Piala Asia U-23.

Erick Thohir mengaku terharu dan bangga dengan perjuangan kerja para pemain Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News