Erick Tohir Dinilai Pantas Emban Amanat Lebih Besar untuk Indonesia

Erick Tohir Dinilai Pantas Emban Amanat Lebih Besar untuk Indonesia
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat. Erick Thohir dinilai pemimpin muda yang miliki kompetensi mumpuni dalam memimpin negeri.

"(Erick) Pemimpin muda yang bisa mengemban tugas dan tanggung jawab untuk ke depannya jauh lebih baik lagi," kata mantan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita.

Enggartiasto mengatakan Erick Thohir terus membawa terobosan selama menjadi menteri, baik di BUMN maupun dampak sosial lainnya. Sejumlah capaian membanggakan berhasil diraih yang tentu akan semakin mendorong kemajuan bangsa.

Hal tersebut dapat dilihat dari pendapatan konsolidasi BUMN tahun 2021 meningkat menjadi Rp 2.292,5 triliun, atau tumbuh 18,8% dibanding tahun 2020. Angka tersebut naik secara signifikan bahkan porsinya sangat mirip dengan APBN yang sebesar Rp 2.500 triliun.

Oleh karenanya, dia tidak heran banyak muncul dukungan kepada mantan Presiden Inter Milan ini. Erick Thohir menjadi figur pemimpin muda yang diinginkan untuk kepemimpinan Indonesia di masa depan.

"(Erick Thohir) ini adalah sosok pemimpin masa depan," kata Enggartiasto.

Lebih lanjut, dia menyebut, Erick Thohir sebagai sosok pemimpin paling potensial untuk Indonesia. Menurut dia bahwa atas berbagai inovasi kemajuan yang dihadirkan Erick Thohir semakin mempercepat capaian kemajuan bangsa di waktu mendatang.

Hingga kini, Erick Thohir telah melakukan berbagai terobosan kebijakan yang menunjang kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Seperti PNM-Mekaar, Makmur-Pupuk Indonesia, pesantrenpreneur, hingga santripreneur. (dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapat apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News