Eriksson Sebut Inggris Sulit Juara Tahun Ini

Eriksson Sebut Inggris Sulit Juara Tahun Ini
Mantan pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson. Foto: Getty Images

jpnn.com - MANAUS - Mantan pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson menyebut skuat yang dibawa pelatih Roy Hodgson di Piala Dunia Brasil 2014 tak lebih baik dari Skuad The Theree Lions (sebutan Inggris) di Piala Dunia 2006. silam. Karena itulah, pria 66 tahun ini tidak yakin Inggris akan keluar sebagai juara dunia tahun ini.

"Saya tidak mengira ada tim yang lebih baik dari Inggris di Piala Dunia Jerman," ujarnya dalam situs resmi FIFA, Sabtu (14/6) "Saya tidak yakin Inggris punya kesempatan untuk menang kali ini. Perempat final akan menjadi raihan yang baik," sambungnya.

Eriksson sendiri pernah menukangi Inggris sejak 2001 hingga 2006. Di bawah asuhan pelatih asal Swedia ini Inggris berhasil masuk ke perempat final di Piala Dunia Korea-Jepang 2002 dan Jerman 2006.

Kini dalam asuhan Hodgson, Inggris hanya menyertakan dua pemain yang ikut di Jerman 2006. Yakni penyerang Wayne Rooney dan pemain Chelsea, Frank Lampard.

"Kali ini Inggris punya peluang banyak dengan para pemain baru. Saya kira mereka akan lolos dari fase grup kemudian ini tergantung pada dengan siapa mereka bertamu," pungkasnya.

Minggu (15/6) dini hari WIB, Inggris akan memulai laga Piala Dunia dengan menjajal ketangguhan juara dunia empat kali, Italia. Laga ini akan menjadi pembuktian pertama para pemain pilihan pelatih Roy Hodgson. (zul/jpnn)


MANAUS - Mantan pelatih Inggris, Sven-Goran Eriksson menyebut skuat yang dibawa pelatih Roy Hodgson di Piala Dunia Brasil 2014 tak lebih baik dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News