Eropa Membeku, 260 Jiwa Tewas

Eropa Membeku, 260 Jiwa Tewas
Eropa Membeku, 260 Jiwa Tewas
LONDON - Badai salju dan udara superdingin di bawah 0 derajat Celsius yang melanda Eropa terus menelan korban jiwa. Ada kekhawatiran bahwa korban tewas akan semakin banyak seiring dengan keluarnya prakiraan cuaca bahwa cuaca sangat dingin akan bertahan hingga pekan depan.

Hingga kemarin (5/2) korban tewas akibat udara dingin di seluruh wilayah Eropa telah melampaui 260 orang. Ukraina menjadi wilayah terparah ketika temperatur udara anjlok ke posisi minus 38,1 derajat Celsius.

Sembilan orang kembali tewas di negara itu akibat frostbite dan hipotermia. Dengan demikian, korban tewas di Ukraina telah mencapai 131 orang. Jumlah itu termasuk korban yang ditemukan membeku di jalan. Kementerian Kondisi Darurat Ukraina menyebut 1.800 orang dirawat di rumah sakit.

Di Inggris, salju dan hawa luar biasa dingin mengganggu arus transportasi. Sejumlah bandara ditutup, penerbangan dan keberangkatan kereta api pun tertunda. Banyak ruas jalan tol macet karena petugas sibuk membersihkan salju.

LONDON - Badai salju dan udara superdingin di bawah 0 derajat Celsius yang melanda Eropa terus menelan korban jiwa. Ada kekhawatiran bahwa korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News