Romney Menang Lagi

Romney Menang Lagi
Romney Menang Lagi
LAS VEGAS - Peluang Mitt Romney, 64, sebagai calon lawan tokoh incumbent Barack Obama dalam pemilu presiden Amerika Serikat (pilpres AS) pada 6 November nanti makin kuat. Hal itu terjadi setelah mantan gubernur Massachusetts tersebut kembali memenangi pemungutan suara nominasi calon presiden (capres) Partai Republik di Negara Bagian Nevada, Sabtu lalu (4/2) atau kemarin WIB (5/2).

Romney menang secara meyakinkan dalam pemilihan di Kaukus Nevada tersebut. Dia menduduki posisi pertama dengan perolehan suara 48 persen. Pesaingnya terberatnya, mantan Ketua DPR Newt Gingrich, menyusul di peringkat kedua dengan perolehan suara 26 persen.

Itu berarti hasil pemilihan di Kaukus Nevada tersebut tak berbeda dengan prediksi sebelumnya. Sejumlah jajak atau survei meramalkan bahwa Romney akan menang mudah di Nevada. Gingrich juga memprediksi kemenangan Romney tersebut. Khususnya, karena besarnya populasi penganut Mormon di wilayah tersebut. Romney adalah seorang penganut Mormon.

Dua kandidat lain yang masih meramaikan bursa capres Republik gagal mendapat suara secara optimal. Ron Paul berada di urutan ketiga dengan 19 persen suara. Bahkan, mantan Senator Pennsylvania Rick Santorum berada pada posisi juru kunci dengan 11 persen suara.

LAS VEGAS - Peluang Mitt Romney, 64, sebagai calon lawan tokoh incumbent Barack Obama dalam pemilu presiden Amerika Serikat (pilpres AS) pada 6 November

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News