Ertiga Masuk Jurang, Satu Nyawa Melayang

Ertiga Masuk Jurang, Satu Nyawa Melayang
Ertiga yang dikemudikan Muhammad Husin nyemplung ke jurang Dusun Curahdamar, Jember. FOTO: JAWAPOS GRUP

jpnn.com - JEMBER - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di kawasan Gunung Gumitir. Sebuah Suzuki Ertiga nopol DK 1610 FN dengan lima orangnyemplung ke jurang sedalam 75 meter di Dusun Curahdamar, Desa Sidomulyo, Silo, Sabtu (30/5) sekitar pukul 20.00. Hingga kemarin, mobil warnasilver tersebut belum dievakuasi. Siti Rukayyah, 57, warga Terongan, Gaila, Bangkalan, meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Mobil yang dikemudikan Muhammad Husin, 28, warga Jln Merak Gg Fery 1 No 14 , Kecamatan Kampung Bugis, Singaraja, Bali, tersebut membawa lima penumpang. Yakni, Zulkifli, 28, warga Denpasar, Bali; Hosen, 55; dan Manisa, 55, keduanya warga Perumahan Sanggulan, Tabanan, Bali. Lalu, ada Imron, 30, dan Siti Rukayya, 57, keduanya warga Terongan, Bangkalan.

Mobil tersebut melaju dari arah Jember hendak ke Banyuwangi. Setiba di TKP, diduga sopir kurang berkonsentrasi sehingga tidak memperhatikan kondisi jalan yang menikung cukup tajam. Mobil tetap berjalan lurus dan langsung terjun ke dalam jurang. Mobil baru berhenti setelah terbalik di dasar jurang. Mobil tersebut hancur setelah menghantam dasar sungai kecil di jurang tersebut.

Siti Rukayya tewas di lokasi karena terjepit bodi mobil yang ringsek. Korban luka parah. Untuk mengevakuasi Siti, warga yang dibantu petugas harus menggunakan tandu dan mencari jalan alternatif di kebun kopi tersebut. Sopir dan penumpang lain yang selamat dilarikan ke Puskesmas Silo 1. 

Kecelakaan tunggal baru diketahui setelah ada pengendara yang melintas. Petugas Polsek Silo yang dibantu warga lang­sung turun ke jurang. ''Korban tewas dan selamat berhasil dievakuasi dari dasar jurang setelah beberapa jam,'' kata Brigpol Imam, anggota Satlantas Polsek Silo. (jum/har/c19/any) 


JEMBER - Kecelakaan tunggal kembali terjadi di kawasan Gunung Gumitir. Sebuah Suzuki Ertiga nopol DK 1610 FN dengan lima orangnyemplung ke


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News