Erupsi Gunung Semeru, Bupati Bantul Kirim Bantuan & Sukarelawan ke Lumajang

Erupsi Gunung Semeru, Bupati Bantul Kirim Bantuan & Sukarelawan ke Lumajang
Bupati Bantul Abdul Halim Iskandar saat berbincang dengan para relawan, Senin (6/12). Foto: Humas dan Protokol Pemda Bantul

jpnn.com, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melepas delegasi sukarelawan untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, Senin (6/12).

Sukarelawan yang diberangkatkan terdiri dari Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB), Palang Merah Indonesia (PMI), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan sukarelawan se-kabupaten Bantul.

Halim mengatakan langkahnya itu dilakukan setelah melihat tingginya intensitas erupsi Gunung Semeru.

"Kami dan sukarelawan Bantul mengambil inisiatif untuk melakukan sesuatu yang bisa meringankan beban masyarakat terdampak erupsi ini," ungkap Halim di Pos Darurat BPBD Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Bantuan yang dibawa oleh para sukarelawan tersebut berupa bahan pangan, alat mandi dan perlengkapan lain yang dibutuhkan para pengungsi terdampak erupsi Gunung Semeru.

Halim menjelaskan bahwa delegasi itu akan lebih banyak melakukan asesmen terkait apa saja yang diperlukan masyarakat terdampak.

"Kami ambil satu keputusan berdasarkan asesmen itu, apa yang mesti dilakukan dan bantuan yang hendaknya dikirim," ucap Halim.

Terakhir, Bupati Bantul berharap para sukarelawan bisa menjalankan tugas mulia tersebut dengan sebaik-baiknya demi kemanusiaan. (mcr25/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih melepas sukaelawan beserta bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : M. Syukron Fitriansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News