Erupsi Gunung Semeru, Petrokimia Gresik Langsung Bergerak

Erupsi Gunung Semeru, Petrokimia Gresik Langsung Bergerak
Petrokimia Gresik menyalurkan bantuan paket sembako kepada korban erupsi Gunung Semeru. Foto: dok Petrokimia Gresik

jpnn.com, LUMAJANG - Ikut merasakan musibah yang menimpa warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru, Petrokimia Gresik menyalurkan bantuan berupa 600 paket sembako pada Minggu (5/12).

Sekretaris Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono menyatakan pihaknya sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jawa Timur mendapat amanah dari Menteri BUMN untuk senantiasa tanggap dengan apapun kondisi luar biasa yang terjadi di Jatim termasuk terkait kebencanaan.

Apalagi kata Yusuf, pada saat bencana erupsi Gunung Semeru seperti sekarang ini yang membutuhkan kepedulian banyak pihak untuk proses penanganan pada saat dan pascabencana.

"Keprihatinan mendalam kami haturkan kepada warga Jawa Timur, khususnya Kabupaten Lumajang yang tengah diterpa bencana. Kami merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara yang menjadi korban sesegera mungkin,” ungkapnya.

Dia melanjutkan bantuan paket sembako itu merupakan tahap awal dan bentuknya telah disesuaikan dengan kebutuhan korban saat ini, berdasarkan koordinasi dengan pemda setempat.

Adapun setiap paket sembako yang disalurkan untuk para korban antara lain berisi beras, minyak, bungkus mi instan, air mineral, dan satu boks masker.

"Selanjutnya bersama dengan BUMN Wilayah Jawa Timur kami berencana akan kembali memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan pada saat penanganan bencana, termasuk pemulihan," imbuh Yusuf.

Di tempat yang sama, Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang, Indra Wibowo menyampaikan terima kasih kepada Petrokimia Gresik dan BUMN Jawa Timur atas bantuan yang cepat disampaikan.

Ikut merasakan musibah yang menimpa warga Lumajang korban erupsi Gunung Semeru, Petrokimia Gresik menyalurkan bantuan ratusan paket sembako pada Minggu (5/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News