Erwin Sudah Ditangkap, Sekarang Terduduk di Kursi Roda, Terima Kasih, Pak Polisi

Sabtu, 01 Mei 2021 – 22:12 WIB
Erwin Sudah Ditangkap, Sekarang Terduduk di Kursi Roda, Terima Kasih, Pak Polisi - JPNN.com
Erwin, pelaku utama penyiraman air keras ke Aminudin akhirnya ditangkap polisi. Kedua kakinya terpaksa ditembak polisi karena melawan saat ditangkap. Foto: sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku utama penyiraman air keras terhadap Aminudin, 50, Jumat (30/4) sore.

Pelaku bernama Erwin, 43, warga Jl Mataram Kecamatan Kertapati Palembang, Sumsel.

Motifnya karena korban diduga masalah lahan parkir di kampus UIN Jakabaring Palembang.

Pelaku diamankan adanya perlawanan saat berada di rumah di Jl Mataram Kecamatan Kertapati Palembang, terpaksa tersangka dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya.

“Kami melakukan penyelidikan setelah korban melaporkannya ke Mapolsek Sukarami Palembang dan berhasil menangkap pelaku penyiraman air keras ini,” kata Kasatreskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi, Sabtu (1/4/2021).

Untuk motifnya, Kompol Tri Wahyudi menegaskan, dari hasil pemeriksaan awal masalah lahan parkir di kampus UIN Jakabaring. Tapi kita akan dalami lagi keterangan dari tersangka

“Pelaku merupakan residivis yang sudah dua kali keluar masuk penjara Nusa Kambangan dan Lapas Mata Merah tahun 2019 lalu,” terang Kompol Tri Wahyudi.

Diberitakan sebelumnya, Aksi penyiraman air keras kembali terjadi di Palembang. Korbannya diketahui Aminudin, 50.

Peristiwa penyiraman itu dilakukan oleh orang tak dikenal (OTD) di depan rumahnya di Jl Padat Karya, Lr Mangga 3, RT 04/01, Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang, Minggu (25/4/2021) malam.

Tak hanya Aminudin, pelaku juga nekat menusuk M Robani, 29, anak Aminudin yang refleks berusaha mengejar pelaku setelah melihat bapaknya disiram air keras.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...