Eselon II Memble, Tetap Tanggung Jawab Foke

Eselon II Memble, Tetap Tanggung Jawab Foke
Eselon II Memble, Tetap Tanggung Jawab Foke
MEREBAKNYA isu pencopotan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI menuai tanggapan dari kalangan masyarakat. Bila pencopotan itu dilandasi ketidakbecusan pejabat dalam melaksanakan tugas, maka pimpinan tertinggi juga harus bertanggung jawab.

Koordinator Urban Poor Consortium (UPC), Wardah Hafidz menegaskan, ketidakmampuan pejabat eselon dua dalam mewujudkan pelayanan publik secara maksimal harus dipertanggungjawabkan. Kendati demikian, Gubernur Fauzi Bowo selaku pimpinan juga harus bertanggung jawab.

“Bawahannya tak bekerja dengan baik, gubernur juga tanggung jawab karena dapat rapor merah,” ujar dia seperti dilansir INDOPOS (JPNN Group), kemarin. Dengan kata lain, sambung Wardah, tanggung jawab seorang gubernur lantaran tidak mampu memimpin para eselon dua dapat dilakukan dengan cara mundur dari jabatannya.

“Masalah keseluruhan sistem tak berjalan dengan baik. Bisa saja kesalahan pejabat, tapi mesin utamanya juga,” tandas dia.

MEREBAKNYA isu pencopotan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI menuai tanggapan dari kalangan masyarakat. Bila pencopotan itu dilandasi ketidakbecusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News